Dituduh Langgar FFP, Begini Respons Penolakan Pep Guardiola

Dituduh Langgar FFP, Begini Respons Penolakan Pep Guardiola

SitusInfoPedia.com - Pep Guardiola secara tegas menekankan bahwa Manchester City selalu ingin mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh badan-badan yang mengatur sepakbola, setelah mereka dituduh secara terang melanggar undang-undang Financial Fair Play (FFP).

Majalah asal Jerman Der Spiegel membuat serangkaian klaim terhadap City. Dalam muatan artikel mereka menganggap bahwa klub yang dimiliki pengusaha asal Timur Tengah itu sedang mencoba mengakali FFP. Laporan itu berdasarkan atas dokumen yang konon diperoleh dari para pembocor rahasia Football Leaks.

Baca Juga



Sarana777 | Situs Judi Bola Online Sbobet88 Asia

Sarana777 | Situs Judi Bola Online Sbobet88 Asia



Laporan Der Spiegel mengklaim rezim Syeikh Mansour telah mendapat kesepakatan sponsor ratusan juta pounds dengan perusahaan Abu Dhabi. Mereka menggunakan kekayaan pemilik, untuk memenuhi dan mengakali ketentuan FFP yang ditetapkan UEFA.

Pada hari Jumat, ketika putaran terbaru dari kisah-kisah Football Leaks muncul dengan tuduhan bahwa City memutuskan menyelesaikan FFP dengan kekuatan finansial mereka. Ketika itu pada 2014, City mendapat hukuman karena overspending (kelebihan dalam pengeluaran). Sejak saat itu mereka tutup mulut dan mengklaim pihaknya telah diretas oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Hal ini tentu saja telah mengusik pasukan Pep Guardiola yang saat ini sedang mempersiapkan diri menjelang laga melawan Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium.

“Saya pikir tentang masalah itu, klub membuat pernyataan pekan lalu tentang apa yang terjadi dengan surat-surat yang dicuri,” seru Guardiola, ketika ditanya apakah tuduhan itu merusak pencapaian tim yang meraih 100 poin musim lalu.

“Apa yang bisa saya katakan adalah saya amat percaya dengan klub tentang apa yang telah mereka lakukan. Dan, tentu saja kami ingin mengikuti aturan UEFA, FIFA dan Premier League.”

“Mereka [klub] melakukan apa yang harus kami lakukan. Percayalah, saya benar-benar jujur, saya tidak tahu apa yang terjadi [mengenai tuduhan Football Leaks] karena saya seorang manajer yang fokus di lapangan dan ruang ganti.”

“Bagaimana mereka menangani situasi ini, saya benar-benar keluar dari itu. Tapi saya bagian dari klub. Saya mendukung, tentu saja, klub. Dan kami ingin melakukan apa yang harus kami lakukan dalam hal peraturan.”

Lebih lanjut Guardiola tak bisa menepis tentang peran besar kekuatan finansial dari Mansour, telah memberinya kemudahan mencapai targetnya.

“Jika itu merongrong apa yang telah kita lakukan atau tidak, pendapat bebas dalam hal itu. Pada akhirnya, fokus pada apa yang harus kita lakukan di lapangan adalah semua yang bisa kita lakukan,” sambungnya.

“Saya pikir orang-orang mengatakan itu tentang klub ini selama dekade terakhir. [Kata orang] klub ini hanya menang karena kami punya uang.”

“Itu adalah masalah yang akan selalu tetap di sini. Untuk lulus dari satu tingkat untuk mencapai tingkat lain, Anda perlu banyak waktu. Ini membutuhkan uang. Ketika Anda berinvestasi lebih banyak waktu akan berkurang.”

“Ketika saya di Catalan dan di Jerman, saya selalu mendengarkan anak-anak [mengatakan] Manchester City hanya punya uang.”

“Kita harus hidup dengan itu. Saya di dalam bagian mereka sekarang selama tiga tahun terakhir. Saya akan mengatakan, tentu saja, seperti banyak, banyak klub di seluruh dunia ada banyak uang tetapi mereka adalah klub yang luar biasa. Ada orang-orang luar biasa bekerja di sini.”

“Ini klub yang luar biasa dan profesional dan mereka mencoba melakukan hal-hal baik dengan cara yang benar,” tutupnya. Sumber : Sbobet88.

No comments:

Post a Comment