Klopp Punya Peran Besar Transisi Sarri Di Chelsea

Klopp Punya Peran Besar Transisi Sarri Di Chelsea

SitusInfoPedia.com - Maurizio Sarri mengungkapkan bahwa sebenarnya apa yang ia perbincangkan dengan Jurgen Klopp ketika Chelsea bersua Liverpool, telah membantunya menyadari bahwa ia melakukan keputusan yang tepat pindah dari Serie A ke Premier League. The Blues menjadi tim satu-satunya di Eropa yang belum terkalahkan.

Sarri membuat awal yang mengesankan di musim perdananya menukangi Si Biru. Chelsea belum kalah di Premier League dari 12 pertandingan, dan berperan besar terhadap pencapaian The Blues meraih rekor barunya itu.

Baca Juga



Sarana777 | Situs Judi Bola Online Sbobet88 Asia

Sarana777 | Situs Judi Bola Online Sbobet88 Asia



Pelatih 59 tahun itu mengatakan telah mendapat pengalaman bagus selama di Inggris, dan ia sudah paham mengapa Premier League terkesan berada di depan Serie A.

Kesadaran itu ia dapatkan setelah bertemu Klopp dalam pertandingan super ketat Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge September lalu. Sarri mengaku senang dengan sikap yang ditunjukkan manajer The Reds.

“Pada saat itu, saya menoleh ke arahnya [Klopp] seusai pertandingan dan saya melihat dia tersenyum dengan lepas,” tutur Sarri kepada Sbobet88.

“Saya mendekatinya dan bertanya mengapa dia tersenyum. Dia bilag kepadaku, ‘Aku menikmati pertandingan, kamu?’ ‘Aku juga’ jawabku.”

“Di sini, ketika Anda menjalani situasi ini, Anda menyadari bahwa Anda telah mencapai puncak.”

Lebih lanjut Sarri tak segan menyebut Klopp sebagai pelatih di Premier League yang ia rasakan memiliki kesamaan dalam hal pendekatan kepada pemain dan strategi permainan. Tetapi ia juga berkomentar tentang rival lainnya seperti Jose Mourinho dan Unai Emery.

Chelsea menikmati kemenangan 3-2 atas Arsenal di awal kompetisi, tetapi ditahan imbang 2-2 oleh Manchester United pada Oktober. Dalam laga kontra United terjadi kontroversi besar ketika staf pelatih The Blues melakukan perayaan provokatif di depan manajer asal Portugal itu.

“Saya merasa lebih dekat dengan Klopp dari sudut pandang filosofis. Pertukaran kata-kata di antara kami bagi saya tampaknya patut dicontoh,” sambung Sarri.

“Mourinho adalah seseorang dengan kualitas yang luar biasa. Dia membuat kesan yang sangat baik pada hari pertandingan Stamford Bridge ketika insiden yang melibatkan salah satu asisten saya terjadi.”

“Pada tingkat profesional, ada sedikit yang bisa dikatakan: dia telah memenangkan segalanya dan di mana-mana.”

“Emery adalah seorang sarjana dan profesional yang sangat baik. Organisasi ofensif sepak bola berada pada tingkat tertinggi,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment