Tak Pasang Bunga Poppy, Matic Beri Penjelasan Lewat Media Sosial

Tak Pasang Bunga Poppy, Matic Beri Penjelasan Lewat Media Sosial

SitusInfoPedia.com - Nemanja Matic menegaskan dirinya tidak akan pernah memasang simbol bunga poppy di seragam Manchester United, karena itu mengingatkannya kepada tragedi desanya yang dibom ketika dia berumur 12 tahun.

Gelandang asal Serbia ini mendapat kecaman karena memilih untuk tidak mengenakan poppy saat United menang 2-1 kontra Bournemouth di Vitality Stadium. Setan Merah menang lewat gol dari Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Baca Juga



Sarana777 | Situs Judi Bola Online Sbobet88 Asia

Sarana777 | Situs Judi Bola Online Sbobet88 Asia



Memasuki akhir Oktober dan selama bulan November, para klub di Inggris menyematkan bunga merah di jersey tanding mereka. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengenang para prajurit Inggris yang gugur di perang dunia I dari tahun 1914-1918. Khususnya para prajurit yang bertempur di daerah Belgia di lapangan Flanders tahun 1917.

Pertempuran itu terjadi antara pasukan sekutu dan pasukan Jerman yang berjalan amat brutal hingga menewaskan 400 ribu lebih pasukan sekutu yang di dalamnya terdapat legion Inggris. Sementara bunga Poppy sendiri adalah bunga yang tumbuh di lapangan Flanders tempat dimana prajurit Inggris berguguran saat perang.

Tragedi perang selalu mengingatkan Matic akan kejadian dimana desanya terkena bom selama perang yang terjadi di Serbia. Pemain 30 tahun itu menjelaskan keputusannya itu lewat akun Instagram, dan tak akan mengenakan bunga poppy selama Derby Manchester pada Remembrance Sunday akhir pekan nanti.

“Saya menyadari sepenuhnya mengapa orang memakai bunga poppy, saya benar-benar menghormati hak setiap orang untuk melakukannya dan saya memiliki simpati total bagi siapa saja yang kehilangan orang yang dicintai karena konflik,” tulisnya.

“Namun, bagi saya itu hanya pengingat dari serangan yang saya rasakan secara pribadi sebagai seorang anak muda berusia 12 tahun yang ketakutan di Vrelo, karena negara saya hancur oleh pemboman Serbia pada tahun 1999.”

“Sementara saya telah melakukannya sebelumnya, pada refleksi saya sekarang tidak merasa itu tepat bagi saya untuk memakai poppy di baju saya.”

“Saya tidak ingin merusak makna Poppy sebagai simbol kebanggaan di Inggris atau menyinggung siapa pun, namun, kita semua adalah produk dari pendidikan kita sendiri dan ini adalah pilihan pribadi untuk alasan yang jelas.”

“Saya harap semua orang mengerti alasan saya sekarang karena saya telah menjelaskannya dan saya dapat berkonsentrasi untuk membantu tim dalam permainan yang ada di depan.”

Matic akan berharap untuk tampil pada hari Rabu ketika Manchester United melakukan perjalanan ke Turin untuk menghadapi Juventus di Liga Champions. Ini menjadi laga yang amat penting, dalam langkah Red Devils meraih tiket 16 besar. Sumber : Sbobet88.

No comments:

Post a Comment