Sektor Kiri Timnas Indonesia Sudah ‘Move On’ Dari Rezaldi Hehanussa?

Sektor Kiri Timnas Indonesia Sudah ‘Move On’ Dari Rezaldi Hehanussa?

SitusInfoPedia.com - Tim nasional Indonesia wajib hukumnya move on dari Rezaldi Hehanussa di sektor bek kiri. Pasalnya mereka sudah menemukan pengganti sepadan yakni Alfath Fathier. Dalam skuat Piala AFF 2018 Rezaldi memang tak disertakan karena tengah berkutat dengan cedera tumit.

Sejatinya, Alfath bukanlah pilihan nomor satu di posisi kiri pertahanan mengingat masih ada nama seperti Rizky Pora dan Ricky Fajrin. Namun, lantaran Ricky kerap dipasang sebagai bek tengah, hanya Rizky Pora dan Alfath yang bergantian menjadi pilihan pelatih Bima Sakti.

Baca Juga



situs qq uang asli terbaik dan terpercaya

SITUS JUDI QQ TERBAIK



Gol perdana yang krusial untuk tim

Pada laga melawan Singapura, Bima memasang Rizki Rizaldi Pora dan mencadangkan pemain asal Madura United ini. Jebolan Persib Bandung U-21 itu akhirnya mendapat kesempatan turun sejak awal pada partai kontra Timor Leste dengan tugas khusus dari Bima Sakti.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh pemain bernomor punggung tiga ini. Ia akhirnya menyumbangkan gol perdana bagi timnas di laga ini, berkat gol bek kiri 22 tahun ini, Indonesia mampu menyamakan kedudukan usai ketinggalan 0-1 di awal babak kedua. Gol Alfath memicu kebangkitan tim Merah-Putih yang kemudian mencetak dua gol tambahan.

“Saya sih enggak punya feeling, cuma itu rezeki saja dari Allah,” kata Alfath ditemui area mixzone SUGBK. Dikutip dari SitusInfoPedia.

Setelah menundukkan Timor Leste, Alfath pun bertekad ingin kembali memberikan yang terbaik bagi timnas Indonesia di Piala AFF pada laga kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu 17 November.

Namun chemistry antara bek dan sayap di sisi kiri memang perlu ditingkatkan karena nampak belum maksimal seperti saat Rezaldi bermain. Febri Haryadi seperti kehilangan tandem sehati untuk melakukan umpan kombinasi dan cenderung tenggelam baik saat berkolaborasi dengan Rizky Pora maupun Alfath.

No comments:

Post a Comment